depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, secara resmi melepas 15 peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XVI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Kepada peserta STQ asal Depok yang akan berlomba di Kota Bandung 27 April-3 Mei ini, Mohammad Idris berpesan untuk memberikan penampilan terbaik, karena peserta yang dikirim merupakan pilihan untuk ikut serta menjaga terpeliharanya Alquran.

“Allah SWT memberikan kepercayaan kepada kalian untuk ikut serta menjaga terpeliharannya Alquran. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan kemuliaan yang harus dijaga,” tutur Mohammad Idris di Ruang Bougenvile, lantai 1, Balai Kota Depok, Jumat (26/04/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo menuturkan, para peserta STQH yang dikirim telah melalui tahapan seleksi sebelumnya.  Nantinya, para peserta akan mengikuti tiga cabang yang dilombakan yaitu Tilawah, Tahfiz, dan Tafsir Bahasa Arab.

“Khusus untuk Tilawah dan Tahfiz ada dua kategori yang dilombakan yaitu kategori anak-anak dan dewasa,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, sebelum dikirim para peserta telah mengikuti pembinaan terlebih dahulu selama tiga hari di Gedung Sasono Mulyo, Kalimulya. Yaitu pada 25-27 Maret 2019.

“Dengan berbagai persiapan yang sudah kita lakukan, semoga para
kafilah bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Depok di ajang STQ tahun ini,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :