Kepala Puskesmas Tugu Eka Yuniati (keempat dari kiri) saat memberikan penyuluhan kesehatan. (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id – Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Tugu mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi para pengunjung Puskesmas. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-20.

Kepala Puskesmas Tugu, Eka Yuniati menjelaskan, pihaknya memberikan penyuluhan terkait penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Melalui program tersebut nantinya diharapkan tingkat kesehatan masyarakat dapat terus meningkat.

“Kami sampaikan terkait penerapan hidup bersih kepada masyarakat sebagai upaya dalam menjaga kesehatan,” tuturnya kepada depok.go.id, Jumat (26/04/19).

Eka terus mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan PHBS dan Germas. Tentunya sebagai upaya dalam mewujudkan Kota Depok yang sehat.

“Penerapan ini harus dimulai dari diri sendiri. Selanjutnya dapat memberikan manfaat yang baik dalam mewujudkan Depok yang sehat,” tambahnya

Dirinya menambahkan, selain memberi penyuluhan, pihaknya juga memberikan informasi kepada masyarakat terkait Hari Jadi Kota Depok yang jatuh setiap tanggal 27 April. Masyarakat juga diajak untuk turut serta memeriahkan Hari Jadi Kota Depok dengan berbagai kegiatan yang positif.

 

 

 

Penulis : Indri Purnama

 

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :