depok.go.id-Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari  empat kelurahan se-Kecamatan Limo akan turut memeriahkan Festival Limo 2019 pada 27-28 April di depan Kantor Samsat Cinere. Pelibatan UMKM tersebut, untuk memberi kesempatan pelaku usaha lokal untuk memasarkan produknya.

Camat Limo, Herry Restu Gumelar menuturkan, pihaknya  mengakomodir pelaku UMKM untuk turut menyambut hari jadi Kota Depok ke-20. Dikatakannya, turut sertanya UMKM produsen makanan, kerajinan, hingga pakaian di Limo untuk membantu sisi promosi. Untuk itu, pihak kecamatan dan kelurahan ikut memfasilitasi dengan menyediakan tempat
berjualan selama dua hari.

“Kita siapkan kurang lebih 40 lapak berdagang di Festival Limo besok. Saya rasa dengan masyarakat berkumpul di satu titik, dapat menjadi sarana promosi yang baik bagi pelaku UMKM di Limo,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (26/04/2019).

Dirinya menjelaskan Festival Limo, diharapkan memberikan semangat kepada UMKM untuk menghasilkan produk menarik dan berkualitas. Pihaknya, juga terus melakukan pendataan terhadap para pelaku usaha serta berupaya memunculkan semangat berwirausaha kepada masyarakat. Melalui kemandirian usaha tersebut, diyakini bisa membantu pemerintah dalam membuka lapangan usaha baru.

“Di Festival Limo ini, kita ingin melihat potensi UMKM di Kecamatan Limo. Dengan begitu, kita bisa ikut mengembangkan usaha masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :