depok.go.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan terus memantau kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawangan. Berbagai pemeriksaan dilakukan mulai dari tekanan darah, kondisi kesehatan umum, dan pemberian obat sesuai dengan gejala yang dirasakan pasien.

Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, umumnya setelah diadakan pemeriksaan, petugas PPK mengeluhkan tensi yang naik akibat kelelahan. Selain itu yang memiliki penyakit diabetes, gula darahnya meningkat karena pola makan yang tidak teratur, penyakit maag, serta batuk pilek.

“Kondisi umum karena kelelahan, sehingga mempengaruhi daya tahan tubuh mereka. Kalau ada yang membutuhkan obat atau vitamin langsung kami berikan,” ujar Naweng kepada depok.go.id, dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (26/04/19).

Lebih lanjut, ujarnya, sejak H-2 sebelum pencoblosan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di Sawangan agar bisa langsung menghubunginya apabila membutuhkan pelayanan Puskesmas. Selain itu, Puskesmas Sawangan juga selalu terbuka bagi seluruh panitia penyelenggara pemilu untuk diperiksa kesehatannya dengan gratis.

“Kita selalu koordinasi dan bersinergi, sehingga kalau ada panggilan, kami cepat tanggap untuk memberikan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PPK Sawangan, Matobi menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada Puskesmas Sawangan yang sudah bersinergi dalam melakukan pemeriksaan kesehatan. Matobi berharap pemilu ke depanny bisa dilakukan kajian ulang. Sebab, dengan sistem serentak seperti ini ternyata banyak petugas yang tidak kuat secara fisik.

“Pemilu kali ini kita tidak pernah menduga, banyak penyelenggara pemilu yang kelelahan. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi sistem yang diterapkan,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :