depok.go.id-Guna melestarikan budaya kekeluargaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengadakan acara Rantangan Gathering. Acara tersebut rencananya diadakan pada tanggal 03 Mei 2019 di Sawangan Golf, Kecamatan Sawangan.

“Melalui Rantangan Gathering kita ingin melestarikan budaya kekeluargaan yang saat ini sudah mulai langka. Kalau dulu, saat Idulfitri antartetangga itu membawa rantang. Tetapi, dengan adanya gawai, silaturahmi seperti ini sudah mulai berkurang” tutur Ketua Panitia Hari Jadi Kota Depok ke-20, Dadang Wihana kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Dikatakannya, acara Rantangan Gathering akan diikuti oleh 1000 peserta. Para peserta terdiri dari masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok.

“Nanti para peserta akan membawa rantang masing-masing untuk makan bersama. Selain itu, tempat minumnya juga bawa sendiri untuk meminimalisir sampah plastik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam acara ini akan dilakukan kegiatan jalan santai (fun walk) dan juga menaman pohon pelindung yang berguna untuk meminimalisir polusi udara.

“Acara tersebut juga salah satu rangkaian kegiatan, guna memeriahkan hari jadi Kota Depok ke-20,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :