6

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, membuka secara resmi kegiatan Pekan Informasi Nasional (PIN) keenam yang diselenggarakan di GOR H. Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (24/5). Acara pembukaan yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib ini, berlangsung meriah dengan tampilnya pertunjukan budaya rakyat dari berbagai daerah di Indonesia.

PIN merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dari para pelaku pembangunan serta mitra kerja kominfo baik di pusat maupun daerah. PIN ke-6 yang digelar di Kota Padang ini memiliki tema “Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI Menuju Masyarakat Indonesia Yang Informatif”.

1

Dalam sambutannya, Tifatul Sembiring mengatakan bahwa PIN merupakan program rutin yang harus selalu digalakkan untuk menciptakan masyarakat yang informatif.

“Bangsa ini harus tersambung secara hati, tidak hanya secara fisik. Karena itu, mari kita manfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sudah sampai hingga ke desa-desa ini, untuk menciptakan masyarakat yang informatif, inovatif, dan kreatif, sehingga bisa menuju pada tataran kehidupan masyarakat yang sejahtera,” Ajak Menkominfo.

3

Dalam gelaran acara PIN yang diselenggarakan tahun ini, setidaknya ada 34 rangkaian kegiatan yang akan dilangsungkan seperti pameran, temu wicara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sarasehan media tradisional, pertunjukan rakyat, berbagai bimbingan teknik di bidang komunikasi dan informasi, serta sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah di bidang informasi.

Acara yang berlangsung dari tanggal 23-27 Mei 2014 ini, tidak hanya diikuti oleh perwakilan Pemerintah Daerah dari seluruh Indonesia, tetapi juga dihadiri oleh perwakilan dari negara lain seperti Brunei Darussalam dan Malaysia. (Diskominfo/Rita)

Bagikan post melalui :