bukber diskomBertempat di Aula Edelweis lantai 5, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menyelenggarakan acara Ifthor Jama’i atau buka puasa bersama yang digelar pada Jum’at (26/6/2015). Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai Diskominfo Kota Depok ini, hadir juga penceramah Ustadz Aceng Thoha dan puluhan anak yatim serta dhu’afa yang berasal dari Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Depok.

Pada kesempatan tersebut, anak-anak yang berusia antara 5-14 tahun ini, selain mendapatkan bingkisan hadiah berupa alat tulis, juga mendapatkan uang santunan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Muhammad Fitriawan.

Dalam sambutannya, Fitriawan menyebutkan bahwa Bulan Ramadhan merupakan momen yg tepat untuk bersilaturahmi dan mempererat kembali persaudaraan supaya senantiasa tercipta suasana kerja yang lebih akrab dan kondusif.

Selain itu, orang nomor satu di Diskominfo Depok ini juga mengajak untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama, “Pada bulan yg baik ini pula, perlu kita latih mental dan memperhatikan orang-orang disekitar kita, salah satunya dengan memberikan santunan kepada anak yatim,” usaat membuka acara.

Kepedulian dan keikhlasan untuk berbagi kepada sesama ini memang merupakan ajaran Islam yang harus ditunaikan oleh seluruh muslim yang mampu kepada kaum marginal. Ustadz Aceng Thoha, LC. yang pada kesempatan tersebut memberikan tausiyahnya, menyebutkan bahwa semua kebaikan kita yang dilakukan kepada orang lain, sesungguhnya adalah untuk diri kita sendiri.

“Bila kita memberikan kebaikan atau berbagi kepada orang yang membutuhkan, sesungguhnya pemberian itu yang kelak akan menjadi pemberat timbangan amal baik kita di akhirat,” kata Ustadz Aceng sesaat sebelum adzan maghrib berkumandang dan menutup acara tersebut.

Foto Terkait:

bukber diskom2

Bagikan post melalui :