depok.go.id – Distribusi beras miskin (Raskin) Kota Depok berjalan aman dan lancar untuk alokasi bulan Juni. Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK), Dadang Supriatna ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/06/2015).

“Di 63 kelurahan se-Kota Depok tidak ada hambatan, semua berjalan lancar dan stok Raskin juga masih dalam taraf aman,” ujar Dadang.

Dirinya juga mengatakan program Raskin ini merupakan program rutin dari Pemerintah Pusat melalui Bulog. Selain itu, anggaran yang digunakan pun dari Bulog bukan dari APBD Kota Depok.

Mantan Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi Diskominfo ini menuturkan bahwa BPMK dalam hal ini mempunyai fungsi memfasilitasi. Sementara untuk pendistribusian diserahkan sepenuhnya pada 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

Diketahui bersama bahwa Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang ada di Kota Depok sebanyak 41.103 RTS. Tiap RTS mendapat jatah Raskin masing-masing 15 kilogram dengan harga Raskin Rp 1.600/kilogram. BPMK setiap bulannya akan mengirimkan Surat Permohonan Alokasi (SPA) untuk kebutuhan 41.103 RTS tersebut.

“Tiap RTS tidak diberikan secara gratis, namun mereka membayar sejumlah Rp 24.000,00 dengan rincian Rp 1.600,00 x 15 kilogram Raskin,” tambahnya lagi.

Adapun mengenai kualitas Raskin ini, Dadang mengaku memang didapat kualitas yang beragam. Namun berdasarkan pengakuan sejumlah warga mulai awal Januari lalu hingga bulan Mei kemarin kualitas Raskin yang diberikan Bulog berkualitas bagus. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :