depok.go.id – Wujud apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap RT, RW dan LPM yang selama ini menjadi mitra pemerintah, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad didampingi oleh Kepala BPMK, Kepala Eksbangsos dan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) memberikan dana bantuan operasional di Kecamatan Pancoran Mas, Jum’at (26/06/15).

Sebelumnya, telah dilakukan juga kegiatan serupa di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Tapos, Bojongsari, Cimanggis dan Sawangan. Kegiatan ini diikuti oleh Camat Pancoran Mas Lienda Ratna Nurdiani beserta lurah se-Kecamatan Pancoran Mas yang terdiri dari ketua RT, RW, dan LPM. Pada tahun anggaran 2015 ini, total dana bantuan operasional bagi RT, RW dan LPM se-Kota Depok sebesar Rp 7.209.075.000 dengan rincian tiap RT mendapatkan Rp 1.200.000, RW mendapatkan Rp. 1.500.000, dan LPM mendapatkan Rp 2.000.000. Dana operasional tersebut diberikan kepada 5100 RT, 895 RW, dan 63 LPM se-Kota Depok.

Khusus untuk wilayah Kecamatan Pancoran Mas, dana bantuan operasional yang diberikan sebesar Rp 918.600.000. Dana operasional tersebut diberikan kepada 632 RT, 106 RW, dan 6 LPM se-Kecamatan Pancoran Mas yang meliputi enam kelurahan, yaitu Kelurahan Rangkapan Jaya, Kelurahan Depok, Kelurahan Mampang, Kelurahan Depok Jaya, Kelurahan Pancoran Mas, dan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

Dalam sambutannya, Camat Pancoran Mas mengatakan, ada yang istimewa dalam pemberian dana bantuan operasional tahun ini, yaitu pendistribusian atau pemberian dana bantuan dilakukan secara roadshow di 11 kecamatan se-Kota Depok. Hal ini sangat jauh berbeda dari tahun lalu, di mana dana operasional serentak diberikan di Balai Kota Depok.

“Memang jumlahnya belum bisa bertambah dari tahun lalu, tapi mudah-mudahan dengan dana sekian, dapat memberikan manfaat, semoga barokah dan bapak-bapak serta ibu-ibu mampu membantu tugas dan fungsi pemerintah,” tutur Lienda.

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad meyampaikan, pemberian dana operasional ini tidaklah besar, tetapi diharapkan dapat membantu melancarkan operasional kegiatan RT, RW dan LPM di Kota Depok. Tak lupa, dia juga mengucapkan terimakasih kepada warga Kecamatan Pancoran Mas atas partisipasi dan kerjasamanya yang telah mendukung program pemerintah dan membawa nama baik Kota Depok.

“RT, RW serta LPM merupakan ujung tombak berjalannya kegiatan kepemerintahan Kota Depok. Mari kita tingkatkan kualitas dan kuantitas diri agar lebih baik lagi. Semoga dengan naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya dana operasional bapak ibu juga bisa ikut naik,” papar Idris. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :