depok.go.id – Dana bantuan operasional yang dikucurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK), kini yang mendapat giliran ialah Kecamatan Sawangan. Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, Kepala BPMK Widyati Riyandani, Camat Sawangan Eko Herwiyanto, segenap Muspika Kecamatan Sawangan, serta ketua RT, RW, dan LPM se-Kecamatan Sawangan turut menghadiri penyerahan dana operasional yang dilakukan di Aula Kecamatan Sawangan ini.

Camat Sawangan, Eko Herwiyanto, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkot Depok atas didistribusikannya dana fasilitasi operasional di wilayah yang dipimpinnya. Eko juga berharap setelah diberikannya dana operasional ini para ketua RT, RW, dan LPM dapat lebih bekerja keras membantu aparatur kecamatan dalam pembangunan di Sawangan.

“Kepada para ketua RT, RW, dan LPM Sawangan setelah diberikan dana operasional ini hendaknya dapat meningkatkan kinerjanya sehingga pembangunan di Kecamatan Sawangan bisa lebih optimal,” ujar Eko.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, di Sawangan ada 388 RT, 77 RW, dan 7 LPM yang mendapat kucuran dana operasional. Adapun besaran yang akan diterima ialah Rp 1.200.000,00 untuk RT, sedangkan RW mendapat Rp 1.500.000,00, dan LPM sebesar Rp 2.000.000,00. Berdasarkan dana tersebut, masing-masing akan dikenai PPH sebesar 5 persen.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il dalam amanahnya menyampaikan pemberian dana operasional ini tidaklah besar, tetapi diharapkan dapat melancarkan operasional kegiatan RT, RW dan LPM di Kota Depok. Dirinya juga berharap kondisi kelurahan yang ada di Kecamatan Sawangan dapat terus meningkat.

“Memang dana yang diberikan tidak terlalu besar, namun ini merupakan wujud apreasiasi dari Pemkot Depok terhadap kerja-kerja yang telah dilakukan para ketua RT, RW, dan LPM yang ada di Sawangan,” tandas Nur Mahmudi.

Di akhir sambutan, Ia mengimbau agar para penerima dana operasional bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :