Kepala Kemenag Depok, Asnawi. (Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 1.708 jemaah calon haji (calhaj) Kota Depok akan menunaikan ibadah haji di tahun ini. Ribuan jemaah tersebut, dibentuk ke dalam lima kelompok terbang (kloter), dengan pemberangkatan pertama pada 8 Juli mendatang.

“Dari lima kloter yang sudah dibentuk, kloter 11 Jawa Barat (Jabar) dijadwalkan berangkat ke Asrama Haji Bekasi pada 8 Juli mendatang,” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi, kepada depok.go.id, belum lama ini.
Lebih lanjut, ucapnya, untuk jemaah calhaj yang berada di kloter 19 berangkat ke Asrama Haji Bekasi pada 12 Juli 2019. Selanjutnya, bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta pada keesokan harinya pukul 20.05 WIB.
Adapun untuk jemaah yang ada di kloter 63 dijadwalkan berangkat pada 25 Juli dan kloter 77 akan berangkat pada 29 Juli 2019. Terakhir, sambungnya, kloter 96 akan diberangkatkan pada 4 Agustus 2019.
Asnawi menambahkan, dari lima kloter tersebut, hanya ada empat kloter yang berjumlah 410. Sedangkan sisanya ada di kloter 96.
Kemudian, terkait persiapan ibadah haji meliputi pengurusan dokumen dan tes kesehatan sudah dilaksanakan. Saat ini tinggal menjalankan program Bimbingan Manasik (Binsik) Haji baik tingkat kecamatan maupun kota.
“Untuk Binsik Haji tingkat kota dilaksanakan dua kali, yaitu kemarin tanggal 22 Juni dan nanti tanggal 30 Juni 2019. Adapun untuk di masing-masing kecamatan, dilaksanakan pada 23 – 29 Juni 2019,” pungkasnya.
Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :