Suasana peringatan Hani 2019 yang dihadiri 500 generasi milenial Kota Depok. ( Foto: Janet/ Diskominfo)

depok.go.id-Sebanyak 500 generasi milenial Kota Depok antusias menghadiri  peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) 2019. Acara yang dikemas santai tersebut, juga diisi beragam kegiatan seperti pembacaan puisi dan diskusi interaktif.

Ketua Panitia HANI 2019, Supian Suri mengatakan, peringatan HANI 2019 yang bekerja sama dengan BNN Kota Depok merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah Kota Depok dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Khususnya di kalangan milenial Kota Depok.

“Kita kemas sedemikian rupa, agar acara ini menarik bagi mereka. Ada deklarasi milenial sehat tanpa narkoba, penampilan puisi dan tentunya talkshow interaktif bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kepala BNN Kota Depok, serta narasumber Yerry Pattinasarany sebagai mantan pencandu,” ujarnya kepada depok.go.id di aula lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (26/06/2019).

Sementara itu, peserta HANI 2019, Abdillah Althaf (15), dari Forum Anak Kecamatan Cimanggis mengaku, peringatan HANI 2019 sangat berkesan baginya. Terlebih, dirinya mendapatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari kegiatan ini.

“Acaranya tidak membuat jenuh. Diselingi dengan banyak hiburan, bahkan ada hadiah-hadiah dan bisa bertemu langsung dengan Bapak Wali Kota,” jelasnya.

Hal yang sama diakui, Desi Fitriani (15), warga Jalan Mandor Kecamatan Cipayung. Dengan mengetahui bahaya narkoba, dirinya juga jadi semakin berkomitmen untuk dapat berperan serta dalam memberantas narkoba.

“Ilmu yang saya dapat dari sini akan saya sebarkan ke teman-teman lain. Bahwa narkoba itu dapat membunuh kita,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :