depok.go.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP sederajat diharuskan memiliki Personal Identification Number (PIN) PPDB. PIN tersebut, digunakan untuk login ke website siap-ppdb.go.id ketika waktu pendaftaran sekolah dibuka.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pihaknya sudah memberikan PIN PPDB kepada semua SD Negeri (SDN) di Kota Depok. Dengan demikian, siswa tinggal meminta atau mengurusnya di sekolah asal.
“Adapun bagi yang belum memiliki PIN PPDB, karena bukan lulusan di Depok, maka calon siswa bisa mengurusnya atau registrasi di SMPN terdekat pada tanggal 27 Juni nanti,” katanya di ruangannya, Rabu (26/06/2019).
Dikatakannya, PIN PPDB ini harus dimiliki oleh semua calon siswa. Mereka yang mendaftar SMP tersebut wajib menggunakan PIN, baik yang melalui jalur zonasi, perpindahan tugas orangtua, dan prestasi murni.
Lebih lanjut, ucap Thamrin, setelah mendapatkan PIN PPDB, calon siswa bisa melakukan pendaftaran secara online di mana saja. Mereka juga tidak perlu mengunduh formulir, tinggal mengisi tabel yang sudah disediakan.
“Jadi proses pendaftaran bisa lebih efektif, karena di sekolah itu tinggal mengumpulkan dan memvalidasi berkas persyaratan,” pungkasnya.
Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :