Ilustrasi pelayanan di Posyandu. (Foto: Diskominfo).

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengajak masyarakat untuk menyukseskan bulan penimbangan balita pada Agustus mendatang. Pasalnya, melalui program tersebut dapat mengetahui keadaan gizi bayi dan balita yang ada di Depok.

“Lewat Posyandu akan dilakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan bayi dan balita,” ucap Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Kota Depok Eri Rohati, usai Acara Penguatan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak di Aula Puskesmas Cimanggis, belum lama ini.

Dikatakan Eti, dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan bayi dan balita dapat mengetahui tingkat kesehatan dan tumbuh kembang mereka. Selain itu, juga dapat mencegah segala gangguan pertumbuhan anak.

“Ada indikator tinggi badan dan berat badan anak sesuai usia, dengan berpedoman pada indokator tersebut akan dapat diketahui status gizi bayi dan balita,” katanya.

Dirinya menambahkan, setelah melakukan penimbangan dan pengukuran, maka akan dilanjutkan dengan konseling jika mengalami gangguan. Selanjutnya, kader dan tenaga kesehatan akan melakukan pendampingan bagi bayi dan balita yang membutuhkan.

“Diharapkan dengan adanya bulan penimbangan ini dapat mengetahui status gizi balita di Kota Depok. Dengan begitu, ke depannya dapat terus terpantau dan tidak ada lagi bayi dan balita yang status gizinya kurang,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :