Pemberian Vitamin A pada balita (Sumber: Istimewa)

depok.go.id-Bulan Agustus dikenal dengan bulan pemberian Vitamin A bagi balita. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan saat ini sudah mulai mendistribusikan Vitamin A pada 23 Posyandu yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sawangan.

Petugas Gizi Puskesmas Sawangan, Indah Rozalina mengatakan, sasaran untuk bulan Vitamin A di wilayah kerjanya yaitu Kelurahan Sawangan dan Kelurahan Sawangan Baru sebanyak 2500 balita. Nantinya balita akan diberikan Vitamin A biru bagi yang berusia 6 hingga 11 bulan, atau Vitamin A merah untuk balita usia 12 sampai 59 bulan.

“Pemberian Vitamin A ini tentu akan berpengaruh pada peningkatan derajat kesehatan warga Sawangan menjadi sehat, cerdas dan kelak menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Indah, di ruang kerjanya, Kamis (26/07/2018).

Dirinya mengaku, untuk suksesnya kegiatan pemberian Vitamin A, pihaknya sudah berkoordinasi secara intensif dengan para kader di Posyandu. Sosialisasi dilakukan pada pertemuan Lokakarya Mini (Lokmin) sejak bulan lalu.

“Lokmin ini dilakukan gabungan dengan Lintas Sektor (Linsek) dan untuk program pemberian Vitamin A ini sudah kami sampaikan pada Lokmin yang lalu,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :