Petugas Gizi Puskesmas Sawangan, Indah Rozalina. (Foto: Nurul/Diskominfo).

depok.go.id-Puskesmas Sawangan turut ambil bagian menyambut Pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia (World Breastfeeding Week). Melalui sosialisasi pemberian ASI eksklusif, Puskesmas Sawangan berharap bayi di wilayah tersebut tumbuh sehat dan kuat.

Petugas Gizi Puskesmas Sawangan, Indah Rozalina mengatakan, Puskesmas Sawangan telah mengadakan seleksi bagi bayi dengan ASI eksklusif yang akan dimajukan dalam pemberian penghargaan tingkat Kota Depok. Setelah dilakukan seleksi, Puskesmas Sawangan akan mengajukan bayi berusia 7 bulan yang berasal dari RW 03 Kelurahan Sawangan Baru.

“Dari bayi yang diseleksi kita melihat pelaksanaan Inisiasi Menyusui Dini (IMD), ASI eksklusif. Bayinya juga sehat tidak berpenyakit, ibunya waspada dengan kesehatan bayi, serta bapaknya juga siaga sejak masa kehamilan sang ibu,” ujar Indah, di ruang kerjanya, Kamis (26/07/2018).

Ditambahkannya, selain mengajukan seleksi bayi dengan ASI eksklusif, Puskesmas Sawangan juga akan mengadakan konseling ASI eksklusif bekerja sama dengan Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Direncanakan konseling akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018 di Posyandu Kamboja RW 11 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

“Mudah-mudahan dengan konseling ASI masyarakat akan lebih sadar pentingnya pemberian ASI bagi bayi. Cakupan pemberian ASI-nya juga akan lebih tinggi,” harapnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :