Tanaman hidroponik (ilustrasi)

depok.go.id-Kader PKK Kelurahan Tanah Baru diajak untuk melakukan pemanfaatan pekarangan dengan bertanam sayur secara hidroponik. Melalui metode ini, warga bisa melakukan ketahanan pangan sendiri sekaligus menambah keasrian lingkungan.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan pelatihan terlebih dahulu, yang diikuti 150 ibu-ibu kader PKK dari 14 RW se-Kelurahan Tanah Baru. Hal tersebut dilakukan agar, para kader PKK bisa menjadi ibu rumah tangga kreatif dalam meningkatkan keasrian lingkungan,” ujar Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Shaurin, Kamis (26/07/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, mewujudkan wilayah yang asri bisa dimulai dari lingkungan kecil terlebih dahulu, seperti di kantor Kelurahan Tanah Baru, yang saat ini sudah mulai dilakukan penanaman sayur secara hidroponik.

“Kita mulai dari lingkungan terkecil dahulu, setelah itu baru kami sosialisasikan ke seluruh warga di Kelurahan Tanah Baru. Agar setiap rumah memiliki tanaman hidroponik,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan imbauan ini, dirinya berharap menjadi langkah awal terbentuknya Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Tanah Baru. Sehingga kaum ibu menjadi lebih mandiri.

“Dengan KWT, para ibu rumah tangga dapat memperoleh keuntungan finansial hasil menjual sayuran hidroponiknya,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :