CILEX

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Ahmad Kafrawi saat membuka CILEX (Cilodong Expo) 2016 di kawasan Situ Cilodong, Kalibaru, Depok, Jumat (26/8/2016). (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 Kecamatan Cilodong kembali menggelar CILEX (Cilodong Expo) 2016. Ajang tahunan tersebut diadakan di kawasan Situ Cilodong, Kalibaru, Depok. Pelaksanaan expo yang berlangsung selama 3 hari sejak 26 hingga 28 Agustus 2016 ini menghadirkan sekitar 20 UMKM se-Kecamatan Cilodong dan pagelaran seni dan budaya.

Camat Cilodong, Mulyadi, dalam sambutannya mengatakan expo kali ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat, khususnya pelaku UKM, untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk unggulannya. Sehingga perekonomian mereka bisa lebih meningkat. Begitu juga dengan seni dan budaya, khas Kota Depok, bisa lebih dilestarikan dan dikembangkan.

“Kami ingin promosikan produk untuk ekonomi kreatif masyarakat Cilodong, dan ingin populerkan ikon pariwisata Cilodong yang berupa situ,” kata Mulyadi, saat rangkaian pembukaan CILEX 2016, Jumat (26/8/2016).

Mantan Pengawas Pemerintahan Madya pada Inspektorat Kota Depok tersebut menambahkan, melalui CILEX ini juga kedepannya Kecamatan Cilodong mulai menata dan membenahi kawasan Situ Cilodong untuk dijadikan kawasan objek wisata air. Hal itu dilakukan dengan peningkatan dan perbaikan manajemen pariwisata yang sekarang sudah ada.

“Insya Allah dengan dukungan semua pihak, Kecamatan, Polsek, Danramil, LPM, Pokdarwis Cilodong, dan masyarakat pada umumnya kita akan mulai menata kembali keberadaan Situ Cilodong. Agar dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata warga Depok,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Ahmad Kafrawi sangat apresiasi terhadap CILEX 2016 yang digagas Camat Cilodong. Menurutnya, ajang seperti ini bisa sabagai sarana promosi pemasaran produk lokal Kecamatan Cilodong. Ia pun mengajak pada seluruh warga Cilodong untuk mau berbelanja dan membeli produk UMKM yang memiliki kualitas baik.

“Dengan semangat nasionalisme, Saya berharap agar masyarakat bisa mengetahui dan memahami serta beritikad baik untuk memilih produk lokal. Apalagi ini produk dari Kecamatan Cilodong sendiri, tentunya memang harus didorong lebih maju lagi,” paparnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Siti Rahma/ Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :