Disdagin Kota Depok saat mengadakan pelatihan desain fashion di Hotel Santika Depok, Senin (26/08/19). (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Sebanyak 25 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di bidang fashion dibekali pelatihan desain. Pelatihan yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas usaha dari pelaku IKM fashion.

“Kegiatan pelatihan rutin diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan baru bagi pelaku IKM fashion, khususnya dalam mendesain produk-produknya agar sesuai dengan mode yang sedang berkembang saat ini. Dengan begitu, dapat meningkatkan daya jual dari produknya,” tutur Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz kepada depok.go.id, usai membuka kegiatan pelatihan di Hotel Santika Depok, Senin (26/08/19).

Dikatakannya, pelatihan diadakan selama empat hari yaitu mulai tanggal 26-29 Agustus mendatang. Dengan menghadirkan narasumber dari Indonesian Fashion Chamber (IFC).

“Di pelatihan ini para peserta dibekali dengan berbagai pengetahun terkait desain fashion. Seperti, bagaimana membuat pola, cara mendesain, hingga memadukan berbagai bahan kain,” ujarnya.

Dirinya berharap, lewat pelatihan tersebut tidak hanya bisa mengembangkan produk dari para pelaku IKM. Namun, dapat melahirkan desainer yang berprestasi tidak hanya di Kota Depok, tetapi juga nasional.

“Jadi, kita harapkan dengan pelatihan ini dapat melahirkan desainer-desainer hebat,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :