Lurah Abadijaya, Widyanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya mengimbau warganya untuk segera melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo. Pasalnya, perolehan realisasi pajak di Kelurahan Abadijaya baru sekitar 47,39 persen.

“Data tersebut diberikan Badan Keuangan Daerah (BKD) per Juli kemarin. Semoga pencapaian di Agustus ini ada peningkatan,” kata Lurah Abadijaya, Widyanto di ruang kerjanya, Senin (26/08/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, perolehan realisasi tersebut berasal dari  6.311 wajib pajak dengan nominal pendapatan sebesar Rp 1,2 miliar. Sedangkan, sambungnya, target setiap tahun berada di angka Rp 2,7 miliar.

Widyanto menambahkan, pihaknya melakukan beberapa upaya untuk mendorong tercapainya target PBB. Antara lain pemasangan spanduk bayar PBB di lingkungan kantor Kelurahan Abadijaya atau memberikan imbauan saat memberikan pelayanan. Tidak lupa, sambungnya, pihaknya juga mensosialisasikan PBB di sela-sela kegiatan bersama masyarakat.

“Bahkan, kami bersilaturahmi kepada wajib pajak yang luas tanahnya tercatat dalam buku besar PBB kelurahan. Kami melakukan upaya-upaya tersebut agar target PBB terealisasi,” pungkasnya.

Penulis  : Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :