Kader PKK Kelurahan Tirtajaya berfoto bersama Lurah Tirtajaya. (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, hari ini mengukuhkan 10 ketua PKK tingkat RW. Penetapan ini merujuk pada Surat Keputusan (SK) Lurah Tirtajaya Nomor 400/48/IX/2018.

Lurah Tirtajaya, Mohammad Imron mengatakan, pengesahan ketua PKK tingkat RW ini sebagai bentuk legalitas dan pengakuan dari kelurahan atas kegiatan dan aktivitas yang dilakukan kader PKK. Diharapkan, dengan pengukuhan ini semangat para kader untuk mengabdi kepada masyarakat semakin meningkat.

“Dengan adanya SK menjadi salah satu bentuk pengakuan dan perhatian dari kelurahan untuk mereka. Karena kader-kader PKK ini merupakan salah satu mitra pemerintah yang aktif turun langsung ke masyarakat,” kata Imron, di ruang kerjanya, Rabu (26/09/2018).

Sementara itu, Ketua TP PKK Tirtajaya, Atin Supriatin menuturkan, pemberian SK ini sebagai bentuk motivasi agar kinerja kader semakin meningkat. Dengan adanya para kader ini, pihaknya berencana untuk melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Seperti pelayanan di Posyandu, program Dasawisma, dan Kelurahan Ramah Anak. Termasuk, membantu kelurahan dari segi pendataan kependudukan,” katanya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih

Diskominfo
Bagikan post melalui :