Erry Sriyanti, Plt Kepala DPAPMK Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Sebagai mitra Pemkot Depok, keberadaan Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dituntut memiliki manajemen yang baik. Lewat Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi RT, RW, dan LPM yang diikuti 66 peserta Pemkot Depok berharap RT, RW, dan LPM makin mumpuni dalam mengelola manajemen administrasi pemerintahan.

Plt Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Erry Sriyanti mengatakan, bimtek yang dilaksanakan hari ini untuk angkatan kedua. Di mana pada angkatan pertama sebanyak 57 Peserta yang berasal dari Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Tapos, dan Kecamatan Sukmajaya. Serta akan ada satu angkatan lagi sebanyak 66 peserta dari Kecamatan Beji, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Cipayung, dan Kecamatan Pancoran Mas.

“Total seluruhnya untuk tiga angkatan ini 189 peserta, setiap angkatan kami berikan pelatihan selama dua hari,” kata Erry, usai membuka Bimbingan Teknis administrasi RT-RW-LPM Tingkat Kota Depok di Wisma Hijau, Cimanggis, Rabu (26/09/2018).

Erry menambahkan, ketua RT, RW, dan LPM akan diberikan berbagai materi yang di antaranya dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan dan administrasi pemerintahan, termasuk wawasan keamanan lingkungan.

“Materi penting lainnya yaitu ketertiban dan kerukunan hidup antarwarga, gotong-royong, dan partisipasi masyarakat di wilayahnya,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :