Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Upaya mengedepankan tertib administrasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan mengeluarkan kartu identitas untuk pembina Palang Merah Remaja (PMR). Rencananya, kartu ini akan diberikan setelah pembina PMR melewati masa orientasi.

“PMI Kota Depok sedang membenahi perlahan-lahan tentang bagaimana mengoptimalkan pengembangan kapasitas. Insya Allah, dalam waktu dekat akan diadakan orientasi pembinaan PMR, agar para pembina dapat memahami bagaimana manajemen PMR sebenarnya,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di ruang kerjanya, Rabu (26/09/18).

Nantinya, kata Dudi, bagi para fasilitator akan dibuatkan kartu khusus yang didasarkan oleh surat tugas PMI, sebagai identitas diri bila menjadi pelatih sekolah. Dudi juga menegaskan, pihaknya tidak sembarangan memberikan kartu identitas kepada seluruh anggota, hanya pembina terpilih dan berkompeten yang berhak mendapatkan kartu tersebut.

“Sampai saat ini kurang lebih ada 100 pembina PMR, namun angka bisa berubah karena masih dalam tahap pendataan,” katanya.

Dirinya berharap, pemberian kartu identitas dapat memberi kepercayaan lebih terhadap pembina yang akan melakukan pelatihan dan memberikan materi di sekolah atau pun di tiap kesempatan.

“Mudah-mudahan mereka lebih percaya diri, karena telah memiliki identitas resmi yang dikeluarkan oleh PMI,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :