Wali Kota Depok Mohammad Idris (kanan) saat memberikan pemaparan terkait program Pemkot Depok dalam live streaming acara speak after lunch di inews tv, Rabu (26/09/18). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Banyak program Pemerintah Kota Depok (Pemkot) yang sukses diterapkan di masyarakat lewat berbagai terobosan dan inovasi. Kesuksesan program itu, juga disosialisasikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris melalui media televisi dalam acara ‘Speak After Lunch’ siang ini.

Dalam live streaming yang berlangsung tepat pukul 13.00 WIB di salah satu televisi swasta, Wali Kota Depok memaparkan sejumlah program unggulan, seperti Depok Friendly City. Dia menjelaskan, secara umum Depok merupakan kota yang ramah terhadap anak, lansia, maupun lingkungan.

“Dengan berbagai dimensi kehidupan yang ada, serta penduduk yang beragam, kami ingin menciptakan Kota Depok sebagai hunian yang ramah fasilitas publiknya. Sehingga menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat yang tinggal di dalamnya,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (26/09/18).

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan program unggulan lainnya, seperti Zero Waste City. Ini merupakan program penanganan sampah dan upaya yang dilakukan dalam mewujudkan Depok sebagai kota yang bersih dan bebas sampah pada 2020.

“Program ini sudah kami implementasikan melalui RW di seluruh Kota Depok untuk merangkul masyarakat melakukan pemilahan sampah. Selain itu, kami juga budidayakan maggot untuk mengurai sampah, sehingga sampah yang dihasilkan penduduk Kota Depok sebesar kurang lebih 1200 ton per hari, tidak semuanya masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung,” terangnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Depok juga menjelaskan terkait program Smart Heathy City yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui berbagai kemudahan aplikasi di smartphone. Seperti Emergency Call 112, kegawatdaruratan terkait kesehatan di 119, pendaftaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok melalui SMS Gateway dan lain-lain.

“Jadi kita berikan kemudahan-kemudahan masyarakat dengan aplikasi yang bisa diunduh di smartphone masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, dalam mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan sinergi dan dukungan dari semua pihak.

“Berbagai program yang dijalankan untuk kemajuan Kota Depok tidak lepas dari peran serta masyarakat dan beberapa unsur terkait. Semoga seluruhnya dapat terus berkontribusi untuk Depok yang lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :