Wali kota Depok memberikan arahan saat Pembinaan Sinergitas Kinerja Kecamatan. (Nanang/Diskominfo)

depok.go.id – Guna mewujudkan fungsi dan peran pemerintah di masyarakat, Pemkot Depok menggalakkan pembinaan sinergitas di 11 kecamatan. Kali ini, Kecamatan Cinere menjadi daerah ketujuh yang dijangkau dalam program pembinaan tersebut.

“Salah satu peran pemerintah adalah pemberdayaan, baik memberdayakan SDM para pegawai pemerintah dan masyarakat. Pembinaan yang kita lakukan ini, adalah wujud meningkatkan sinergisitas antarperangkat kecamatan dengan instansi lainnya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Kantor Kecamatan Cinere, Rabu (26/09/2019).

Dikatakannya, melalui pembinaan ini, para camat akan dinilai tentang komunikasi dan koordinasinya. Mulai dari camat dengan Kepala Seksi (Kasi), camat dengan lurah-lurah, camat dengan Forkopimka, LPM, DKM, dan tokoh masyarakat.

“Ekspose camat akan diklarifikasi oleh tim penilai kepada para bawahannya dan perangkat terkait,” katanya.

Selain pemberdayaan, pembinaan sinergitas ini juga berdampak pada peran pemerintah di aspek pelayanan. Dikatakannya, Pemkot Depok berkomitmen mewujudkan roda organisasi yang transparan dan profesional. Komitmen ini, yang kemudian dituangkan dalam misi Pemkot Depok.

Mohammad Idris menambahkan, salah satu bentuk pelayanan yang profesional dan transparan tersebut, diwujudkan dengan mengeluarkan berbagai aplikasi. Mulai dari Sistem Terintegasi Untuk Aspirasi dan Pengaduan (SIGAP) Depok, Call Center 112, Depok Single Window (DSW), dan Sistem Informasi Layanan Online (SILO).

“Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, diharapkan pelayanan yang dilakukan pemerintah lebih dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :