depok.go.id – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Barkah ITC Depok menggelar santunan untuk anak yatim di  lantai P1 ITC Depok, Senin (26/10/2015). Kegiatan tersebut untuk memperingati Tahun Baru Islam 1437 H yang jatuh pada 14 Oktober lalu.

Wakil Ketua DKM Al-Barkah, Adi Wibowo mengatakan bahwa acara yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini mendapat dukungan penuh dari penduduk sekitar dan para tenant di ITC, sehingga setiap tahun jumlahnya selalu bertambah.

Alhamdulillah, antusias para karyawan dan rekanan cukup besar, jadi peringatan ini dapat lebih besar dibanding tahun sebelumnya,” jelasnya.

Jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan pada tahun ini sebanyak 440 orang, dengan target awal yang ditetapkan yaitu 300 orang. Masing-masing anak mendapatkan santunan sebesar dua ratus ribu rupiah.

Lebih lanjut, lelaki yang kerap disapa Adi ini berharap ke depannya semakin banyak dukungan yang didapat dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, sehingga jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan dapat lebih banyak dari tahun ini.

“Semoga seluruh elemen pemerintah dapat turut mendukung kegiatan kami ini di tahun-tahun selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada DKM Al-Barkah yang menyelenggarakan acara ini, karena dengan santunan ini anak-anak yatim mendapatkan perhatian lebih.

“Peringatan dengan kegiatan seperti ini patut diapresiasi sebagai bentuk dalam mewujudkan kemakmuran anak yatim agar mereka dapat terus menggapai cita-citanya,” tutur lelaki yang pernah mendapatkan beasiswa di Arab Saudi ini.

Terakhir, Idris berpesan kepada adik-adik yang mendapatkan santunan untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikan, karena banyak alim ulama, tokoh agama, bahkan Nabi Besar Muhammad SAW terlahir dalam keadaan yatim. (Indri/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :