depok.go.id – Siapa yang tidak butuh reputasi. Reputasi saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi seseorang atau lembaga. Hal itu dikatakan oleh Asmono Wikan, Pemimpin Redaksi Majalah PR Indonesia yang mempunyai hobi travelling dan doyan kuliner asli Indonesia ini, saat mengisi pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

“Sebuah reputasi sangat dibutuhkan bagi setiap orang dan lembaga,” ujar Asmono, usai memberikan pemaparan di ruang edelweis Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Kamis (26/11/2015).

Pria yang aktif menulis di berbagai media cetak ini mengungkapkan kepada 39 peserta yang berasal dari operator Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Kota Depok, menyatakan bahwa dengan menulis yang baik dan kreatif akan berdampak kepada organisasi atau lembaga yang di bawahinya. Selain itu, para pembaca pasti akan mencari tahu siapa penulisnya. Berdasarkan hal tersebut tentunya dapat membawa reputasi positif bagi si penulis maupun lembaga itu sendiri.

Ketika Asmono dan tim yang menjadi narasumber dalam pelatihan meminta peserta untuk membentuk kelompok, para peserta terlihat sangat antusias. Salah satunya yaitu Rita Nurlita. Dirinya merasa tertarik dengan materi yang diberikan oleh para narasumber, sehingga nantinya dia akan langsung mencoba membuat tulisan berdasarkan materi yang sudah didapat dalam pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini.

“Sangat aplikatif sekali pelatihannya, sehingga tulisan yang baik bisa dibuat oleh siapa saja,” tutup wanita cantik yang baru saja menelurkan sebuah buku fiksi anak. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :