Sekda Kota Depok, Hardiono saat memimpin apel pagi di lapangan Apel, Balai Kota Depok, Senin (26/11/18). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id- Memasuki penghujung tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan evaluasi terkait progres pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing Perangkat Daerah (PD). Evaluasi tersebut guna mengantisipasi terjadinya deviasi atau penyimpangan dalam pembangunan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengatakan, evaluasi terkait progres pembangunan yang dilaksanakan setiap PD perlu dilakukan. Sebab, dalam setiap penggunaan anggaran harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Evaluasi ini merupakan suatu hal yang dirasa perlu, karena berkaitan dengan anggaran yang harus ada pertanggungjawaban. Kalau tidak dilakukan monitoring dalam suatu pekerjaan maka akan banyak terjadi deviasi atau penyimpangan,” tutur Hardiono saat memimpin apel pagi di lapangan Apel, Balai Kota Depok, Senin (26/11).

Hardiono menambahkan, untuk mengantisipasi deviasi, setiap kepala PD juga harus ikut melakukan monitoring ke lapangan. Semua itu, untuk memastikan setiap pembangunan berjalan lancar tanpa adanya penyimpangan.

“Tanggung jawab pengguna anggaran ada di setiap kepala dinas. Untuk itu, kepala dinas harus melakukan monitoring ke lapangan untuk mengurangi adanya kesalahan maupun penyimpangan dalam penyerapan anggaran,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskopminfo

Bagikan post melalui :