Lurah Kemirimuka , Zulakrnain ( Foto: Asyril/ Diskominfo).

depok.go.id-Untuk mewujudkan program unggulan Kota Depok yaitu Family Friendly City, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, melaksanakan penyusunan database ketahanan keluarga. Melalui data ini, pihak kelurahan akan memetakan persoalan ketahanan keluarga di masing-masing warga.

“Penyusunan database permasalahan sosial bertujuan untuk memperoleh data yang valid tentang permasalahan sosial ketahanan keluarga, by name by address. Akan bermanfaat bagi pemerintah, utamanya dalam hal penanganan masalah sosial,“ ujar Lurah Kemirimuka, Zulkarnain di kantornya, Senin (26/11/2018).

Dalam menyukseskan program tersebut, dirinya menunjuk Kepala Seksi (Kasi) Kemasyarakatan Kelurahan Kemirimuka, Heti Purwita Harjanti sebagai pimpinan proyek. Menurutnya, sosialisasi penyusunan database permasalahan sosial ketahanan keluarga di Kemirimuka tahun 2018 telah dilaksanakan pada 29 Oktober yang lalu dengan dihadiri LPM, PKK, ketua Pokja Sehat, ketua Satgas PKDRT, Pokja Kelurahan Layak Anak dan ketua RW se-Kemirimuka.

“Kegiatan ini akan melibatkan RT dan RW sebagai pengumpul data. Data yang terkumpul akan diolah di kelurahan untuk dijadikan database dan dijadikan dasar penanganan masalah sosial, serta data akan dibagikan kepada RT dan RW yang bersangkutan agar mereka mengetahui potensi warganya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, penanganan masalah yang tepat sasaran akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga dapat mendukung program unggulan Pemerintah Kota Depok sebagai kota ramah keluarga.

“Sedangkan bagi warga Kemirimuka, akan lebih terlayani dengan adanya proyek tersebut,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :