aher Gerakan One Day No Rice (ODNR) yang digagas oleh Kota Depok kali ini sudah meluas hingga Kota Bandung. Adalah The Food Opera yang siang tadi, Kamis (26/12/2013) secara resmi melaunching menu ODNR. Kegiatan launching menu ODNR ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Depok Nurmahmudi Ismail dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika.

Menu yang disajikan oleh The Food Opera adalah nasi uduk, bubur, nasi kebuli, nasi jagung putih, dengan lauk kambing, ayam, ikan, buah, pudding, juice, smootish, sup kari. Adapun nasi yang digunakan adalah nasi jagung.

” Mudah-mudahan semangat ODNR yang kita dapat siang ini memberikan kemudahan untuk menjalankan program ini,” ujar pria yang akrab disapa Aher ini.

Aher juga akan kembali mengintruksikan kepada seluruh jajaranya untuk kembali menggalakan sehari tanpa nasi. Ke depan pelaksanannya tetap dilakukan setiap Rabu. Selain itu beliau menilai, Depok lebih maju dibandingkan dengan kota dan kabupaten lainnya di Jabar terkait program ini.

” Saat ini hanya Depok saja yang konsisten menerapkan program ini, selain itu Depok juga bisa menerapkan bahan pangan selain nasi dalam kehidupan sehari-harinnya,” lanjut Aher.

Sementara itu Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengucapkan terima kasih kepada pengelola The Food Opera yang sudah melakukan inovasi dengan menyajikan menu ODNR. Beliau berharap dengan adanya menu ODNR di restoran ini, nantinya makin banyak restoran di Kota Bandung dan di Jawa Barat yang juga menyajikan menu ODNR.

” Setelah kami melakukan sosialisasi di Kota kami, alhamdulilah Depok sudah dengan baik menerapkan program ODNR ini. Tidak hanya jajaran Pemkot saja yang mencanangkan ODNR, tapi instansi lain seperti perkantoran, hotel dan restoran juga mendukung program ini,” ujar Nur Mahmudi. (Diskominfo/Rysko)

 

Bagikan post melalui :