20131226_095931

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2013 pada 25-29 Desember di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung. Kegiatan yang berlangsung dua tahunan ini memamerkan sejumlah produk unggulan karya perajin Jabar seperti peralatan rumah tangga, pakaian, perhiasan, cinderamata, aksesoris, mainan, dan makanan.

Tema untuk tahun ini adalah ” From Traditional to Modern Life”, dengan tema ini pihak Dekranasda berupaya untuk menjadikan tradisi seni budaya menjadi sesuatu yang bisa diterapkan di kehidupan masa kini. Total stand dalam pemeran ini  berjumlah 73 yang merupakan 21 stan Dekranasda Kabupaten/Kota Jawa Barat, 3 stand dari provinsi luar Jawa Barat, 1 stand Dinas Instansi se-Jawa Barat dan 25 usaha swasta dengan target dihadiri 100.000 pengunjung.

” UMKM dapat memberikan kontribusi yang positif untuk meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto. UMKM di Jawa Barat harus kita dorong bersama,” ujar Dedi Mizwar selaku Wakil Gubernur Jabar yang siang tadi meresmikan kegiatan ini.

Beliau berharap rasa optimis harus selalu terbangun karena produk Jabar mempunyai ciri khas dan  sudah dikenal masyarakat nasional dan internasional. Potensi dan inovasi harus terus tercurahkan agar produk tidak hanya memiliki  ciri khas tapi juga punya daya saing yang tinggi.

Dalam PKJB tahun ini, Kota Depok mengirimkan empat UMKM yaitu Sentra Genta Nada, Skala 6 Art and Craft, Ukiran Tembaga dan Niagati Painting. Selain itu Depok juga mengenalkan sepuluh motif batik khas Kota Depok. (Diskominfo/Rysko)

20131226_102427

20131226_093456

Bagikan post melalui :