bunda elly resmikan posyandu curug

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida meresmikan gedung baru untuk Posyandu Kenanga RW 03 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Selasa (26/12/2017). (Foto Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida meresmikan gedung baru untuk Posyandu Kenanga RW 03 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Dengan adanya gedung tersebut, diharapkan berdampak positif terhadap pelayanan kesehatan sehingga menjadi lebih terpadu dan semakin optimal.

“Alhamdulillah, berkat sinergitas berbagai pihak, warga di RW 03 memiliki Posyandu yang representatif,” katanya, di Kompleks Pertamina, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Selasa (26/12/2017).

Ke depannya, kata Bunda Elly, sapaan akrabnya, keberadaan Posyandu tidak saja melayani peningkatan kesehatan. Lebih dari itu, juga menyentuh kebutuhan pendidikan, ekonomi, dan sosial

Menurut Bunda Elly, sudah saatnya Posyandu berperan juga di semua aspek kehidupan manusia. Karena selama ini, Posyandu kerap diidentikkan dengan pelayanan kesehatan untuk anak-anak.

Padahal, harap Bunda Elly, seharusnya Posyandu menyentuh berbagai lapisan usia, mulai dari bayi, anak, remaja, hingga lanjut usia (lansia). Lewat Program Posyandu Multifungsi, PKK Kota Depok mengajak para kader Posyandu membuat program yang lebih terholistik dengan berbagai elemen masyarakat lainnya.

“Ketika Depok dianugerahi Kota Layak Anak (KLA), tentu Posyandu sebagai bagian dari pelayanan pemerintahan juga harus ramah anak. Apalagi kita selalu mengusung Depok Sahabat Keluarga, maka kader-kader Posyandu juga harus berperan di sana,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :