posyandu kenanga

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida menerima laporan keuangan pembangunan Posyandu Kenanga, Selasa (26/12/2017). (Foto Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Posyandu Kenanga RW 03 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, kini memiliki gedung baru dengan fasilitas yang representatif. Terbangunnya gedung tersebut, tak lain berkat semangat gotong royong warga yang tinggi hingga akhirnya terwujud gedung yang bagus dengan menghabiskan biaya hanya Rp 58 juta.

Lurah Curug, Purwadi mengatakan, sebagian besar biaya, berasal dari hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yaitu sebanyak Rp 50 juta. Adapun sisanya, hasil swadaya masyarakat sekitar, ditambah bantuan cat, pintu, dan instalasi listrik.

“Alhamdulillah, di akhir tahun ini kita memiliki gedung baru untuk pelayanan Posyandu. Semoga, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemaslahatan bersama,” katanya, kepada depok.go.id, di Kompleks Pertamina, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Selasa (26/12/2017).

Pada kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, yang memberikan dukungan serta bantuan berupa peralatan pelayanan Posyandu. Seperti alat timbang bayi, papan info, dan sejumlah poster yang berkaitan dengan kegiatan Posyandu.

Sementara itu, Sekretaris RW 03 Ari Iskandar menambahkan, gedung yang memiliki luas sekitar 4 x 8 meter persegi ini, diakuinya, sudah didaftarkan sebagai lahan fasilitas umum (fasum) ke Pemkot Depok. Pembangunan gedung sendiri dimulai sekitar Oktober 2017, dengan melibatkan dua pekerja bangunan.

“Ke depannya, sebagai upaya mendukung program unggulan Kota Depok, yaitu Ketahanan Keluarga, secara bertahap kami akan membuat taman bermain ramah anak di tahun 2018,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :