mui_majelis taklim

Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Kota Depok, Elly Farida, saat kegiatan Peringatan Hari Ibu 2017 di aula MUI Kota Depok, Senin (25/12/2017). ( Foto : Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Majelis Taklim memiliki peran dalam mewujudkan program Ketahanan Keluarga milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Keberadaannya di tiap wilayah dapat menjadi sarana untuk menyebarkan informasi ke masyarakat terutama untuk menciptakan Depok yang unggul, nyaman dan religius.

Menurut Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Elly Farida, setiap kegiatan di Majelis Taklim dapat menjadi wadah untuk memberi informasi seputar program Ketahanan Keluarga. Masyarakat dapat lebih memahami melalui cara dakwah dan diskusi seputar program tersebut.

“Jadi masyarakat tak hanya mendengarkan, tetapi juga berdiskusi di dalam Majelis Taklim. Karena itu, Majelis Taklim menjadi salah satu lembaga tercepat untuk menyampaikan informasi dalam mendukung program Pemkot Depok,” jelas Elly Farida saat Peringatan Hari Ibu 2017 di aula MUI Kota Depok, belum lama ini.

Dikatakannya, melalui keberadaan Majelis Taklim khususnya yang ada di wilayah dapat ikut membangkitkan nila-nilai spiritual dan keagamaan di masyarakat. Nantinya diharapkan Ketahanan Keluarga dapat terwujud di Kota Ddepok.’

“Mari kita wujurkan perubahan untuk Kota Depok,” ujarnya.

Lebih lanjut, ucap Elly, Kota Depok menjadi salah satu kota yang sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) mengenai Ketahanan Keluarga. Perwujudan Perda tersebut menjadi langkah keseriusan Pemkot dalam menciptakan Depok sebagai Kota Ramah Keluarga.

“Kami butuh banyak dukungan dan peran dari semua pihak terutama lembaga untuk bersinergi dengan Pemkot Depok. Sebab nantinya mereka akan menyebarkan berbagai program pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :