pencak silat 2

Kontingen Kota Depok cabor pencak silat, usai mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Porda yang digelar 18 – 21 Desember 2017 di GOR Villa Tjokro, Cisarua, Jawa barat. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id – Lima atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Depok berhasil melaju ke Pekan Olahrga Daerah (Porda) Jabar XIII di Kabupaten Bogor. Hasil tersebut diraih setelah mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Porda yang digelar 18 – 21 Desember 2017 di GOR Villa Tjokro,  Cisarua, Jawa barat.

Pelatih Pencak Silat Kota Depok, Ery Purnomo mengatakan, kelima atlet terdiri dari Kelas C putri  atas Velanda,  Kelas D putra atas Dwiki,  Kelas D putri atas Mutia, Kelas E putri atas Anis dan Kelas H putra atas Faiz. Kelimanya akan dipersiapkan untuk mendulang medali emas.

“Pada BK Porda mengirimkan 19 atletnya yang terdiri atas 10 putra dan 9 putri. Namun memang tidak semua dapat lolos, tetapi yang pasti para atlet telah berjuang. Hal tersebut juga dikarenakan semua kota dan kabupaten memiliki kekuatan yang merata,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Kendati begitu, pihaknya akan tetap menargetkan dua emas pada Porda 2018. Menurutnya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi dan berlatih.

“Kami akan uji tanding, selain itu kami juga melakukan pemusatan latihan agar tim Kota Depok lebih maksimal lagi. Selain juga mencari tahu apa saja kekurang serta kelebihan yang bisa dijadikan poin lebih sehingga dapat meraih emas,” jelasnya.

Ery menambahkan, besar harapannya IPSI dapat membina atlet usia muda. Hal tersebut supaya akan muncul bibit atlet baru yang potensial untuk Kota Depok.

“Rata-rata kota lain telah punya pelatihan tingkat dasar bagi Pelatih Pusat Pengembangan Latihan Pelajar (PPLP) atau Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD). Kami di IPSI juga mengharapkan hal tersebut ada di Kota Depok,” tutupnya.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :