Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah saat menerima penghargaan, sebagai juara ketiga lomba inovasi tingkat Jawa Barat, di BPSDM Jabar, Rabu (26/12/2018). (Foto : Istimewa)

depok.go.id -Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadiskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah mendapatkan juara ketiga dalam kegiatan pameran inovasi yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut  diraihnya atas  aplikasi Sistem Informasi Managemen Kearsipan Kota Depok (Si Mpok).

“Allhamdulilah, dalam kesempatan ini saya diberikan penghargaan dari BPSDM Tingkat Provinsi Jawa Barat, dalam kategori inovasi berkelanjutan alumni Diklat PIM II dalam rangka anugerah inovasi juara 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya, Rabu (26/11/2018).

Dikatakannya, dalam kesempatan tersebut dirinya memperkenalkan aplikasi Si Mpok, yang merupakan salah satu bagian penting penunjang keberhasilan Depok Smartcity dan E-Government. Selain itu, keberadaan aplikasi Si Mpok di fokuskan kepada pejabat struktural dan pengelola arsip di Pemerintahan Kota Depok.

“Keberadaan aplikasi Si Mpok diharapkan dapat mempermudah seluruh Dinas dalam penyimpanan arsip. Sebab, administrasi perkantoran kearsipan adalah hal yang sangat penting karena peranan arsip sebagai sumber informasi, pusat ingatan atau pengingat dan bahan bukti pertanggung jawaban terhadap generasi mendatang,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan prestasi yang diraih ini mampu memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik lagi.

“ Kami akan terus kembangkan aplikasi Si Mpok, agar Kota Depok memiliki arsip yang lengkap untuk ke depannya,” tutupnya.

 

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :