Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok Sri Utomo, memberikan sambutan di Penyerahan Dana Penguatan Kinerja RT, RW, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kota Depok Gelombang 1 yang terdiri dari wilayah Beji, Pancoran Mas, dan Tapos di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok, Rabu (26/12/2018). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Depok, Pemkot Depok menyalurkan dana penguatan kinerja RT, RW dan LPM kelurahan dengan total anggaran yang digulirkan sebesar Rp 11.669.520.000.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga pada Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Poniti mengatakan, penyaluran dana ini diperuntukkan bagi 5.223 RT, 908 RW, dan 63 LPM. Besaran dana yang diberikan masing-masing,  RT sebesar Rp150.000/bulan, RW dengan besaran nominal Rp190.000/bulan, serta LPM Kelurahan sebesar Rp230.000/bulan. Penyaluran dalam bentuk honorarium pada ketua RT, RW, dan LPM ini disalurkan dengan sistem transfer ke rekening masing-masing.

“Sebagai bentuk apresiasi kami pada ketua RT, RW, dan LPM, penyerahan operasional tahun lalu masih dalam bentuk tunai tapi sejak 2018 penyerahannya dengan non tunai atau transfer bank,” ujar Poniti, usai membuka penyerahan dana penguatan kinerja RT, RW, LPM se Kota Depok, Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (26/10/2018).

Ditambahkannya, secara simbolis dana penguatan kinerja akan diserahkan dalam beberapa gelombang. Dimulai dari tanggal 26 Desember untuk kecamatan Beji, Pancoran Mas, Tapos, Bojongsari, Sawangan, dan Sukmajaya.

“Sedangkan sisanya akan secara simbolis diberikan pada tanggal 28 Desember untuk kecamatan Cilodong, Cimanggis, Cinere, Limo, Cipayung,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor : Yulia Shoim
Diskominfo

Bagikan post melalui :