BMSDA Tinjau SelokanSebagai tindak lanjut dari keluhan yang disampaikan warga terkait ukuran selokan yang tidak sesuai, kemarin Rabu (26/02/2014) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok melakukan tinjauan langsung ke lokasi yang terletak di Jl. Raya Citayam Gang Bakti RT 02/02 Pancoran Mas Depok.

Pengaduan yang diutarakan yaitu minimnya ukuran selokan tetapi air yang mengalir di selokan sepanjang 100 meter tersebut cukup deras. Sehingga ditakutkan dapat mencelakakan anak-anak yang bermain di sekitar lokasi.

“Kita sudah bersikap tanggap terhadap masukan yang disampaikan masyarakat. Kemarin Tim Satgas sudah meninjau dan memang ukurannya sangat kecil,” tutur Zaki Mubarok selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air BMSDA saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/02/2014).

Menurutnya, keadaan ini diakibatkan karena warga sekitar banyak yang melanggar. Pada dasarnya hulu selokan sudah cukup besar. Namun disekitarnya ada beberapa rumah dan turab buatan warga.

“Untuk sementara yang dilakukan hanya pembersihan saja. Kami menunggu surat pengajuan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sekitar untuk tindak lanjut yang harus BMSDA lakukan.  Yang pasti perbaikan belum akan dilakukan saat ini, menunggu anggaran dan musyawarah pada musrenbang mendatang,” tambahnya. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :