Kota Depok lagi-lagi mendapatkan kabar baik, setelah beberapa penghargaan yang telah diterima tahun lalu, kali ini Kota Depok memiliki kans untuk kembali mendapatkan penghargaan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) sesuai dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LKPPD) 2012. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Tim Survey EKPPD Nur Wahyudi, SH., M.Si , Kamis (26/02/2014).

“Depok sudah masuk nominasi 10 besar yang diharapkan nantinya bisa mendapatkan penghargaan. Kedatangan kami hari ini adalah untuk melakukan pengecekan terhadap data yang disampaikan dalam LPPD, apakah sudah sesuai dengan kondisi riil dilapangan atau tidak,” ujar Nur Wahyudi yang juga menjabat sebagai Ditjen Otda, Kemendagri.

Beliau mengatakan bahwa tim teknis perlu penguatan dan data pendukung secara fisik dalam penilaian, antara lain melingkupi bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan dan infrastruktur. Selain mendengar langsung dari pihak Pemerintah Daerah terhadap hasil pembangunan serta inovasi yang telah dilakukan, pihaknya dianggap perlu untuk mengamati secara langsung kondisi riil di lapangan didampingi oleh SKPD terkait.

Kedatangan Nur Wahyudi bersama tim penilai yang beranggotakan lima orang ini disambut baik oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’l bersama Sekda Kota Depok Ety Suryahati, turut hadir pula Kepala Dinas se-Kota Depok. Bertempat di Aula Lantai 5 Gedung Balaikota Depok, Nur Mahmudi memaparkan pembangunan dan inovasi yang telah dijalankan.

“Kedatangan tim penilai ini sangat kami apresiasi, karena merupakan apresiasi terhadap kinerja Pemkot Depok,” ujar pemimpin Kota Belimbing ini.

Setelah mendengar paparan dari pihak Pemkot Depok, selanjutnya tim penilai di dampingi oleh Sekda Kota Depok, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Depok Dudi Mi’raz, serta Kepala OPD terkait melakukan kunjungan lapangan dimulai dari BPMP2T, jalan sepanjang rel, Puskesmas Sukmajaya dan SMAN 2 Depok.

Kota Depok sendiri selallu menunjukan progres dalam tiap tahunnya. Pada tahun lalu Kota yang identik dengan buah Belimbing ini mendapatkan peringkat empat dalam EKPPD yang mengacu pada LKPPD 2011 dengan skor 3,1486 Sedangkan pada EKPPD 2010 Depok menduduki peringkat delapan dengan skor 2,9277.

“Selalu ada peningkatan tiap tahunnya, untuk tahun ini minimal kita bisa menyamai prestasi tahun lalu, namun kami optimis bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik lagi,” ujar Dudi Mi’raz selaku Kabag Pemerintahan Kota Depok. (Diskominfo/rysko)

Bagikan post melalui :