Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat guna menyukseskan kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang. Bertempat di lantai 1 Balaikota Depok  KPU Depok, Panwaslu beserta Kesbangpol mengadakan rapat kordinasi mengenai persiapan pemilu kepada para lurah dan camat se-Kota Depok pada Jum’at (07/02/2014).

Rapat yang membahas seputar kesiapan panitia penyelenggara ini lebih kepada bagaimana mereka menyediakan ATK, keperluan logistik serta tempat pencoblosan yang memadai, selain itu KPUD juga menghimbau mengenai tata cara kampanye yang baik dan benar. Dalam sambutannya Ketua KPU Titik Nurhayati menerangkan jenis kampanye ada berbagai macam bentuknya seperti rapat tertutup, baliho, billboard, dan brosur. Kegiatan tersebut diperbolehkan selama tidak menyalahi aturan. “Fasilitas negara memang tidak bisa digunakan kecuali ada fasilitas negara yang dikelola pihak lain, itu baru bisa digunakan seperti gedung, mobil,” tandas Ketua KPU Depok tersebut. Jika hal itu dilanggar, pihak panwaslu tidak segan-segan mengambil tindakan dan langkah-langkah tegas.

Sosialisasi dapat dilakukan dengan baik sepanjang caleg dan partai politik terdata jumlahnya dengan benar. KPU Depok juga menghimbau kepada seluruh camat dan lurah agar meneruskan pesan ini ke masyarakat guna menciptakan pemilu yang jujur dan adil. (Diskominfo/ Nita)

Bagikan post melalui :