Wakil Walikota Depok 2016-2021

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi gerakan Beli Indonesia Expo (BIEX) ke-4 di Lapangan komplek Batalyon Perhubungan TNI-AD (Yonhubad) Kelurahan Jatijajar, Tapos, Sabtu (27/2/16). (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi gerakan Beli Indonesia Expo (BIEX) ke-4 yang diprakarsai Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) di Lapangan komplek Batalyon Perhubungan TNI-AD (Yonhubad) Kelurahan Jatijajar, Tapos, Sabtu (27/2/16).

Dalam kesempatan itu, Pradi mengharapkan agar 11 kecamatan di Kota Depok juga turut menggelar acara serupa, guna menunjang produk lokal dan sentra ekonomi Indonesia, khususnya Kota Depok.

“Satu kecamatan seperti ini dan jika 11 kecamatan lain mengikuti, pasti akan cinta dengan produk kita,” kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Menurutnya, gerakan ini merupakan bagian dari cita-cita yang ingin dilakukan agar industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Depok meningkat. Untuk itu, lanjut Pradi, Pemkot Depok akan support gerakan ini dan mengapreasiasi IIBF yang senantiasi mempromosikan serta memperjuangkan produk lokal.

“Semoga usaha yang dilakukan bisa membawa perekonomian Depok, umumnya Indonesia semakin baik,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, gerakan ini juga sebagai langkah antisipasi dan memproteksi UMKM dan prduk lokal di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), hingga Pemkot Depok mendukung Beli Indonesia, UMKM lokal yang mengembangkan produk lokal, khususnya produk khas Depok.

“Saya mengimbau agar masyarakat Depok dapat mencintai dan membeli produk lokal, karena dengan begitu ekonomi para pelaku UMKM akan meningkat,” tutup Pradi.

Sementara itu, dalam expo yang diselenggarakan dua hari ini, yakni Sabtu (27/2/16) hingga Minggu (28/2/16) setidaknya diikuti oleh 100 stand para pelaku UMKM yang berasal dari Kota Depok dan sekitarnya. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :