fopd rumkim

Wakil Wali Kota depok Pradi Supriatna membuka forum OPD Dinas Perumahan dan Pemukiman di Hotel Bumi Wiyata, Senin (27/02/2017. (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id –Laju pertumbuhan penduduk di Kota Depok membutuhkan ketersediaan hunian yang memadai. Untuk menyiasatinya, Pemkot Depok akan mengutamakan pembangunan hunian vertikal yang dari sisi kebutuhan lahan dinilai tidak sebanyak dengan konsep hunian horisontal.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan,  Pemerintah Kota Depok merencanakan ke depan lebih mengutamakan pembangunan rumah dalam bentuk vertikal. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan wilayah dan juga mahalnya lahan saat ini.

“Kita sedang siapkan dan memang menjadi target kami. semoga bisa terealisasi dengan baik,” ujar Pradi saat menghadiri forum OPD Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) di Hotel Bumi Wiyata, Senin (27/02/2017).

Dirinya mengatakan, Depok yang tahun ini akan genap berusia 18 tahun memang pada dasarnya tidak disiapkan sebagai kota, tapi ternyata setiap tahun Depok semakin berkembang. Dengan kondisi itu, Pemkot Depok melakukan sejumlah kebijakan strategis, khususnya di sektor pelayanan perumahan dan pemukiman.

“Hal tersebut sudah masuk ke dalam RPJMD kota, sehingga menjadi target yang harus diprioritaskan. Namun, dengan keterbatasan lahan, hal yang paling masuk akal adalah menyediakan rumah dalam bentuk vertikal,” jelasnya.

Pradi juga mengatakan, walaupun hunian vertikal ini ditujuakan untuk masyarakat, khususnya yang tidak mampu. Namun, jika Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum memiliki rumah berminat juga dipersilakan.

“ASN kita masih banyak yang belum memiliki rumah, kalau mau di sana juga tidak apa-apa. Namun, kami lebih memprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu,” tegasnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :