fopd disrumkim_2

Forum OPD Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) di Hotel Bumi Wiyata, Senin (27/02/2017). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan lewat perbaikan fasilitas pendidikan. Dengan program rehabilitasi sekolah yang pengerjaannya dilakukan pada 2017-2018, diharapkan kualitas pendidikan dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok terus meningkat.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menjelaskan, untuk di tahun 2017 ini pihaknya akan fokus pada bangunan SMP negeri. Ada tiga sekolah yang dibangun, salah satu yang sudah rampung adalah SMP 20 yang juga telah diresmikan beberapa waktu lalu olehnya.

“Khusus untuk SMPN 20, kita siapkan tambahan anggaran sebesar Rp 3,7 miliar yang diperuntukkan untuk ruang kelas baru. Sementara itu, akan ada dua sekolah lagi yang akan dibangun,” ujar Pradi saat mengadiri forum OPD Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Senin (27/02/2017).

Dirinya menambahkan, pihak Pemkot juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pembangunan dua sekolah SMP di mana masing-masing sekolah dianggarkan Rp 10 miliar. Sementara untuk pembangunan gedung SMA, dirinya akan menjalin koordinasi dengan pihak provinsi, karena kewenangannya sudah bukan di Pemkot Depok lagi.

“Untuk SMA kan memang sudah diambil alih oleh provinsi, namun kami juga akan terus menjalin komunikasi dan terus kami follow up,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Wijayanto menyebutkan, tahun 2018 pihaknya akan merehabilitasi 82 SD dan SMP negeri. Selain itu, juga akan ada penambahan 35 ruang kelas baru.

“Mungkin ada pembangunan juga, tapi masih kami kaji. Rencana ini merupakan hasil usulan Dinas Pendidikan dan kami akan terus melakukan koordinasi terkait hal ini,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, untuk melaksanakan rehabilitasi dan pembangunan sekolah baru. Pihaknya saat ini tengah fokus untuk mencari lahan dan melakukan pembebasan lahan.

“Lahan terus kami kaji, pencarian ini juga tidak hanya untuk pembangunan sekolah, tapi juga untuk pembangunan lain yang diperuntukkan sebagai sarana dan prasarana bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :