rkpd onlinedepok.go.id – Perkembangan dunia teknologi informasi akan dimanfaatkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok untuk monitoring dan evaluasi pembangunan. Dengan begitu pelaporan dan penginputan data pembangunan yang sudah dilakukan di Depok bisa dilaporkan dalam bentuk online.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, Bappeda Kota Depok terus berupaya dalam peningkatan kualitas perencanaan dan evalusai pembangunan dengan melakukan pemanfaatan teknologi informasi. Di antara yang sudah diterapkan yaitu salah satunya melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) online.

“Usulan kegiatan hasil Musrenbang saat ini sudah dapat diinput melalui aplikasi RKPD online oleh operator di tingkat kecamatan maupun yang di Perangkat Daerah,” ujar Wid, biasa dirinya disapa, usai mengisi materi dalam Forum Rencana Kerja Bappeda Kota Depok, di Aula Bappeda lantai 3 Gedung Dibaleka 1, Selasa (27/02/2018).

Ditambahkannya aplikasi lain yang sudah ditetapkan yakni Sistem Informasi monitoring dan evaluasi yang dapat diakses di http://bappedadepok.emonev8.com/masuk.php, atau pun penyampaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) online, serta untuk dapat melihat data spasial melalui http://idsd.depok.go.id/arcgis/home/index.html. Melalui Aplikasi IDSD ini merupakan pintu masuk ke dalam aplikasi GIS. Sebagai portal, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menampilkan informasi penting dan aktual terkait data di Kota Depok.

“Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai web administrator yang berfungsi untuk Content Management System (CMS), yang menyediakan fitur untuk pengaturan pengguna dan hak aksesnya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :