Forum Renja Bappeda Kota Depok 20194

depok.go.id – Capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok tahun 2016 sebesar 79,60 menempati posisi ketiga tertinggi di Provinsi Jawa Barat, setelah IPM Kota Bekasi dan Kota Bandung yang menempati posisi pertama dengan nilai 80,13. Meski berada di urutan ketiga, angka IPM Kota Depok tersebut berada di atas IPM Provinsi Jawa Barat sebesar 70,05.

Perencana Madya Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Sakti Budhi Astuti menjelaskan, IPM ini merupakan indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia.

“IPM menjelaskan bagaimana penduduk dapat mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya,” terang Sakti, usai mengisi materi dalam Forum Rencana Kerja Bappeda Kota Depok, di Aula Bappeda lantai 3 Gedung Dibaleka 1, Selasa (27/02/2018).

Selain memiliki angka IPM terbaik ketiga se-Jawa Barat, katanya, Depok juga terbaik kedua untuk Harapan Lama Sekolah dengan skor 13,86, serta terbaik ketiga untuk Rata-Rata Lama Sekolah dengan raihan skor 10,76.

“Dengan angka yang sudah tinggi ini, Depok sudah berada dalam level pembangunan yang sudah cukup tinggi,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :