Wali Kota Hadiri Forum Renja BKPSDM Kota Depok2
depok.go.id – Guna memenuhi kebutuhan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana mengajukan penambahan formasi ASN ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN – RB). Diharapkan aparatur yang mengisi formasi tersebut, bukan hanya memiliki kompetensi dasar, melainkan juga unggul di bidang kerjanya masing-masing.

“Saya berharap, ada peningkatan dari penerimaan persyaratan calon ASN tahun ini. Bukan hanya lulus uji kompetensi dasar, tapi juga lulus uji kompetensi bidang,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, kepada depok.go.id, Selasa (27/02/2018)

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan ASN Kota Depok yang berkualitas. Penyiapan aparatur ini, kata Mohammad Idris, merupakan tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

“Termasuk, ASN yang sudah ada. Perlu diintensifkan pelatihan dan pembinaannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri membenarkan, tahun ini pihaknya telah mengajukan permintaan penambahan formasi untuk ASN.  Namun, imbuhnya, untuk kuota tergantung keputusan dari pemerintah.

“Insya Allah, kita sudah mengajukan usulan formasi ke Kemen PAN-RB tahun ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, pengumuman penerimaan CPNS akan dilakukan secara transparan. Masyarakat bisa melihat informasi tersebut di website Pemkot Depok http://www.depok.go.id dan website BKPSDM, http://bkpsdm.depok.go.id.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :