Forum Renja Bappeda Kota Depok 20193ppedadepok.go.id – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan menganggarkan hingga Rp 11,9 miliar lebih di tahun 2019. Anggaran ini bakal digunakan untuk pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok, termasuk untuk pembiayaan 7 program dan 51 kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, Bappeda Kota Depok memiliki tugas pokok di antaranya melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas membantu fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang perencanaan, penelitian, dan pengembangan.

“Kami juga melakukan fungsi penyusunan kebijakan teknis bidang perencanaan, penelitian, dan pengembangan serta penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang urusan pemerintahan daerah bidang perencanaan, penelitian, dan pengembangan,” jelas Wid, sapaan akrabnya, usai mengisi materi dalam Forum Rencana Kerja Bappeda Kota Depok, di Aula Bappeda lantai 3 Gedung Dibaleka 1, Selasa (27/02/2018).

Dikatakannya, pada tahun 2019 mendatang pihaknya berencana meraih nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) B. Untuk itu akan dilakukan berbagai kegiatan seperti penyusunan pelaporan keuangan dan capaian kinerja, evaluasi pengendalian kinerja Perangkat Daerah setiap triwulan, sinergitas Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), dan Monev BLUD.

“Akan dilaksanakan pula evaluasi dan penyusunan Rencana Program Investasi Jangka Menengah (RPJIM) keciptakaryaan, hingga penyusunan LKPJ Wali Kota Depok,” bebernya.

Ditambahkan Wid, guna peningkatan kualitas perencanaan ke depan Bappeda Depok bakal melaksanakan penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), surveillence ISO untuk penyusunan RKPD, sampai dengan penyelenggaraan Musrenbang RKPD. Selain itu direncanakan pula pembuatan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), kajian dampak pembangunan perlintasan tidak sebidang Dewi Sartika, dan lain sebagainya.

“Guna mendukung program unggulan Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga, Bappeda akan mulai melakukan penyusunan indeks ketahanan keluarga di Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :