Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat (Setda) Kota Depok, Ahmad Kafrawi. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok diharapkan menjadi media dalam menjawab berbagai tantangan bidang perdagangan dan perindustrian. Mengingat, keberadaannya mempunyai potensi meningkatkan perekonomian lokal yang dapat membantu pembangunan wilayah.

“Disdagin berada dalam bidang ekonomi, perdagangan perindustrian energi dan sumber daya mineral yang memiliki potensi meningkatkan perekonomian lokal, sehingga dapat membantu pembangunan wilayah,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat (Setda) Kota Depok, Ahmad Kafrawi di Rumah Kabeda Beji Depok, Rabu (27/02/19).

Dikatakannya, ada tiga dimensi utama yang terdapat pada rencana strategi (restra) Disdagin yang bisa membantu meningkatkan perekonomian lokal di Depok. Diantaranya meningkatkan kinerja stakehokder, kinerja industri kreatif, tata kelola dan kinerja lembaga.

“Dengan menerapkan dimensi ini dapat menjadi media untuk meningkatkan sinergi program kegiatan, menjaring aspirasi dan mencari solusi terhadap tantangan ke depan,” katanya.

Kafrawi berharap ada trobosan baru dibidang perdagangan dan perindustrian, untuk meningkatkan ekonomi lokal di Kota Depok. Tentunya dengan peran seluruh stakehokder terkait di daerah.

“Kami ingin ada terobosan baru yang dapat melahirkan pembangunan daerah untuk meningkatkan ekonomi lokal dalam perspektif perdagangan dan perindustrian,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :