Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat talksow di Bens Radio 106.2 FM, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (27/02/19). (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Pemerintah Kota Depok terus berupaya merampungkan pembangunan alun-alun Kota Depok. Saat ini, pembangunan alun-alun yang berlokasi di kawasan Grand Depok City (GDC) tersebut telah mencapai 40 persen dan ditarget akan rampung pada tahun 2019.

“Secara keseluruhan pembangunan alun-alun sudah mencapai 40 persen. Dari dari total luas lahan 3,5 hektare (ha), 1,2 ha yang sudah dibangun. Kita targetkan pembanguannya rampung di tahun ini,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.go.id usai menghadiri talksow di Bens Radio 106.2 FM, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (27/02/19).

Mohammad Idris menjelaskan, pembangunan alun-alun kota terdiri dari dua tahap. Untuk pembangunan tahap pertama terdapat beberapa infrastruktur yang akan menjadi prioritas yaitu pembangunan jalan, pembenahan terhadap Sungai Cikumpa, arena skateboard, arena sepeda BMX, area gym, wall climbing (panjat tebing), lapangan basket, lapangan futsal, gedung pengelola, musala, tribun penonton, dan joging track.

“Saat ini, sarana yang sudah bisa dimanfaatkan yaitu panjat tebing (wall climbing), lapangan futsal dan basket, serta arena skateboard dan sepeda BMX. Tetapi, sebelum dibuka untuk umum akan dibentuk pengelolanya terlebih dahulu,” katanya.

Dia menambahkan, pembangunan alun-alun tahap kedua ditargetkan rampung di tahun 2019. Untuk infrastruktur yang akan dibangun yaitu pintu masuk utama, area penurunan penumpang, shelter bus, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi.

“Kemudian, ada panggung mengapung, area duduk (amphitheater), lapangan terbuka hijau, pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, dan menara pandang,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :