Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Kania Parwanti. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok memperkuat tiga program untuk tahun 2020. Ketiga program tersebut disesuaikan dengan program unggulan demi mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Tiga program yang kami lakukan yaitu penguatan industri, penguatan perdagangan, dan penguatan pasar. Karena semua program ini mempunyai peranan penting dalam peningkatan perkonomian di Kota Depok,” tutur Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti kepada depok.go.id, Rabu (27/02/19).
Dikatakannya, program yang berkaitan dengan penguatan industri dilakukan melalui pelatihan bagi pelaku industri untuk mengembangkan usahanya. Selain itu juga memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mengurus legalitas produk.
Lebih lanjut, ucap Kania, untuk penguatan perdagangan, Disdagin Kota Depok memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui pasar tertib ukur. Selain itu juga melalui pasar murah untuk meringankan beban masyarakat kalangan rendah.
Kania berharap dengan program yang dilakukan dapat menghasilkan pelaku industri yang berkualitas. Tak hanya itu, pihaknya juga ingin dampaknya bisa meningkatkan perekonomian Depok yang lebih baik lagi.
“Kami harapkan dengan berbagai program ini dapat mewujudkan perdagangan dan perindusrian di Kota Depok tidak hanya berkualitas, tetapi memiliki daya saing,” tandasnya.
Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :